Minggu, 29 April 2018

Urutan Perniagaan Saham


Urutan perniagaan saham atau Efek lainnya dapat diterangkan sebagai berikut:

Menjadi Nasabah di Perusahaan Efek

Pada unsur ini, seseorang principle bakal menjadi capitalist terlebih dahulu menjadi nasabah atau membuka tabungan di antara broker atauPerusahaan Efek. Setelah resmi tercatat menjadi nasabah, maka investorbisa melakuka pekerjaan transaksi.

Order nasabah

Kegiatan jual beli saham dimulai dengan instruksi principle dikatakan capitalist untuk broker. Pada etape ini, perintah atau order dapat dilaksanakan secara langsung dimana capitalist datang ke kantor broker atau order dikatakan melalui sarana komunikasi pakai telpon atau sarana komunikasi lainnya.

Diteruskan ke Floor dealer

Setiap order principle masuk ke broker selanjutnya bakal diteruskan ke petugas broker itu principle sedang di lantai bursa atau principle tidak jarang disebut floor dealer.

Masukkan order ke JATS

Floor dealer bakal memasukkan (entry) seluruh order principle diterimanya kedalam sistem komputer JATS. Di lantai bursa, ADA ratusan terminal JATS principle menjadi sarana entry order-order Iranian language nasabah. Seluruh order principle masuk ke sistem JATS dapat diperhatikan baik oleh floor dealer, petugas di kantor broker dan capitalist. 

Dalam etape ini, ADA komunikasi antara pihak broker dengan capitalist supaya dapat terpenuhi destinasi order yangdikatakan capitalist baik guna beli maupun jual. Termasuk pada etape ini, menurut perintah capitalist, floor dealer melakukan sejumlah perubahan order, seperti evolusi harga penawaran, dan sejumlah perubahan lainnya.

Transaksi Terjadi (matched).

Pada etape ini order principle dimasukkan ke sistem JATS bertemu dengan harga principle cocok dan terdaftar di sistem JATS sebagai transaksi principle sudah terjadi (done), dalam makna sebuah order beli atau jual sudah bertemu dengan harga principle cocok. Pada etape ini pihak floor dealer atau petugas di kantor broker Akan menyerahkan informasi untuk capitalist bahwa order principle dikatakan telah terpenuhi.

Penyelesaian Transaksi (settlement)

Tahap akhir suatu siklus transaksi ialah penyelesaian transaksi atau tidak jarang disebut settlement. capitalist tidak otomatis menemukan hak-haknya sebab pada etape ini dibutuhkan sejumlah proses laksana kliring, pemindahbukuan, dan lain-lain sampai akhirnya hak-hak capitalist terpenuhi, laksana capitalist principle memasarkan saham bakal mendapatkan uang.

Sedangkan capitalist principle mengerjakan pembelian saham bakal mendapatkan saham. Di BEI, proses solusi transaksi dilangsungkan selama three hari bursa. Artinya andai melakukan transaksi hari ini (T), maka hak-hak anda Akan diisi selama three hari bursa berikutnya, atau dikenal dengan istilah T + three.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengertian Rumus PER dan Kajiannya

Nilai Pengembalian (PER) Pengertian Rumus PER dan Kajiannya - Sedangkan manfaatnya adalah keuntungan atau manfaat pemegang saham , harga d...